Bahasa Sumber ( On Show )

  • PEMAHAMAN TEKS
  1. Kalimat-kalimat yang ada dibawah ini merupakan teks yang diambil dari brosur Pameran Karya Seni di London, ada pada daftar dibawah ini. Kerjakan dengan bebeapa teman anda, cocokan kalimat-kalimat dibawah ini dari ( a s/d  r)sesuai dengan judul konten dari ke- empat brosur dibawah ini :
    1. 1.       National Portrait Gallery
    2. 2.       Painting from the Royal Academy, Royal Academy of Art
    3. 3.       English Romanesque Art ( 1066 -1200 ) Hayward Gallery
    4. 4.       The Genius of Venice  (1500- 1600 ) Royal Academy of Arts

 

  1. Antara November 1983 dan Maret 1984, Royal Academy of Art akan memasang karya- karya terbaik  dari para Pelukis Master Italia, ini terlihat sejak Pameran Italia dilaksanakan pada 1930, juga bertempat di Royal Akademi.
  2. Pameran ini adalah tentang seni dan arsitektur dari Norman Inggris pada masa setelah kemenangan William sang Penakluk tahun 1066.
  3. National Portrait Galeri didirikan tahun 1856 dengan tujuan untuk mengumpulkan karya seniman pria dan wanita terkenal di Inggris.
  4. Penaklukan telah merubah kehidupan social dan politik di Inggris berupa berkembangnya kreatifitas artistic yang menghasilkan bangunan sekuler dan gerejawi yang besar dan kaya akan benda-benda dekorasi didalamnya.
  5. Potret merupakan pembuktian yang paling jelas dan nyata antara diri sendiri dan kejadian besar dimasa lampau
  6. Fenomena dan biasa, potret di galeri merupakan studi potret yang paling komprehensif bagi sejarah individual, yang dapat ditemukan di dunia mana saja.
  7. Selama limabelas bulan, kumpulan dari empatpuluh karya-karya penting dari Royal Academy telah berpameran keliling di Amerika Serikat
  8.  Ini akan menjadi koleksi yang paling berharga dari karya Renaissance, karya seni bersatu dalam kurun waktu limapuluh tahun terakhir, diantaranya lukisan, patung,  cetakan dan sketsa gambar. Pameran untuk pertamakalinya memberikan gambaran lengkap mengenai zaman keemasan Venesia.
  9. Selama beberapa bulan, sekitar 2 ratus ribu pengunjung amerika, mengunjungi museum di New York, Seattle, New Orleans dan San Antonio. Mereka memiliki kesempatan untuk mempelajari sesuatu dari sejarah dan karakter dari Kerajaan Inggris.
  10. Disini untuk pertama kalinya beberapa karya dari Norman Inggris akan berkumpul bersama : Patung, gading,naskah, logam dan kaca patri.
  11. Arsitektur dijelaskan dalam foto berupa tampilan visual yang  mencakup bangunan besar seperti Canterbury, Durham dan Gereja Winchester dan Menara London.
  12. Sejumlah 200 lukisan dan patung telah  terkumpul dari di seluruh dunia, dari semua museum utama serta dari Gereja-gereja, Galeri dan Koleksi pribadi dari Italia.
  13. Lukisan telah diakusisi oleh Kerajaan selama bertahun-tahun dalam beberapa cara, diantaranya dengan cara tidak lazim, dan yang paling penting dipilih cara baru oleh pihak kerajaan, memberikan karya  mereka untuk lembaga kerajaan.
  14. Koleksi  utama saat ini berjumlah tujuh ribu karya. Ada dua standar yang harus diberlakukan dari penerimaan karya penting dan keaslian potret dari senirupa kontemporer.
  15. Beberapa telah dikembalikan khusus untuk pameran dan beberapa belum pernah terlihat didepan umum dipamerkan.
  16. Galeri mengakusisi sekitar delapanpuluh potret baru pertahun, sekitar setengah dari warisan atau hadiah, sisanya dari pembelian.
  17. Turner memberi lukisan Suasana Kastil Dolbadern, sebuah karya awal yang bagus, ketika ia masih berusia dua puluhan, dimana ia membuat karya tersebut.
  18. Pameran akan berlangsung sekitar tanggal 17, 18, 19, mengetengahkan karya Abad Romantik termasuk Karya Turner dan Cotman

 

( Arts Council, National Portrait Gallery, Royal Academy )

 

  1. Membuat keputusan bagian  mana yang menggambarkan Pameran Permanen atau Pameran sesaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s