Lecture Experience

Desain Aksesories

Desain aksesories adalah merancang material berdasarkan keinginan seseorang sebagai aktualisasi ,kepuasan,hobby dan sebagai profit ,bila ditekuni  secara serius. Adapun visualisasi produk aksesories sangatlah beragam sesuai dengan material yang digunakan. Aktualisasi subyektif, profit benefit,Mass product,ketiga hal ini merupakan point utama sebagai output goal dari desain aksesories itu sendiri.

Pertama ;Aktualisasi Subyektif; Bilamana creator material mengedepankan idealism dalam proses penciptaan tanpa mengindahkan nilai jual dari produk aksesories,dengan kata lain lebih kepada nilai estetis atau nilai keindahan.

Kedua ; Profit benefit; Bilamana creator material mengedepankan keuntungan sehingga dalam proses penciptaan ditinjau segi aspiratif, nominal,fungsional sehingga output goalnya adalah financial.

Ketiga; Mass Product; Bilamana Tujuan akhir adalah retail sebagai implementasi produk desain aksesories.

Setelah ketiga hal ini ditetapkan sesuai spesifikasi, barulah pengolahan material lebih dieksplorasi. Sebagai contoh; Swarovski ditujukan untuk High-End Class, ditinjau dari segi desainnya simple namun teknik cut merupakan kelebihan dalam eksplorasi materialnya, sehingga pencinta seni membeli Swarovski adalah lifestyle (High-End).

Adakalanya desain aksesories dibuat sebagai eksperimen dengan memanfaatkan Sumber daya alam, pemanfaatan daur ulang,kolaborasi teknologi ataupun material sesederhana mungkin seperti seutas tali.

Apapun bentuk material,jenis pengolahan teknik,desain aksesories adalah salah satu bentuk karya, sangat kaya akan karya-karya baru/inovatif, dan menarik sepanjang zaman untuk dinikmati

Satu hal terpenting, apapun bentuknya, materialnya terbuat dari recycle sekalipun , aksesories tetaplah menawan ketika digunakan sebagai aksentuasi. Jangan anggap remeh desain aksesories dengan material murah dan desain simple, karena justru itu yang disukai khalayak ramai!!!…..

Dengan mengklik Aksesoris, anda dapat mengetahui macam perhiasan dan sejarah dari masa ke masa, hingga terakhir abad Seni Baru. Selamat menyimak!!!!

Desain Aksesoris KTM 2009

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s